Rabu, 18 Mei 2011

Cantik Berseri Dengan Buah

Cantik Berseri Dengan Buah
Menurut pakar kecantikan, perawatan dengan buah jauh relatif  lebih aman bagi kesehatan kulit, wajah dan rambut. Selain itu anda dapat melakukan perawatan di rumah. Jenis buah  apa saja yang bagus untuk merawat kecantikan? Jenis kulit dan pilihan buah yang sesuai untuk mendapatkan wajah cantik berseri, Anda dapat mencocokan jenis buah dengan jenis kulit anda.

  • ·         Kulit Normal
1.       Tomat
 
Anda yang berkulit normal cenderung berminyak, sebaiknya menggunakan masker tomat dicampur madu atau yoghurt. Masker ini selain membersihkan dan menghaluskan kulit, juga berguna untuk memudarkan nodahitam pada wajah.
2.       Bengkoang
Bengkoang biasanya digunakan untuk masker. Manfaatnya dapat mengencangkan dan menyegarkan, juga berkhasiat memutihkan kulit. . namun kulit sensitif tidak dianjurkan menggunakan maskerini.
3.       Mentimun
Kandungan air dalam mentimun mampu menyegarkan kulit wajah dan cocok untuk merawat semua jenis kulit. Letakkan irisan mentimun pada wajah beberapa saat, lalu gosokkan secsara perlahan-lahan secara menyeluruh hingga ke leher. Untuk membersihkan dan menyegarkan kulit, campurkan masker mentimun cincang dan yoghuart.
  • ·         Kulit Wajah Berminyak



1.       Jerul Lemon atau Jeruk Nipis
Air jeruk nipis dapat mengecilkan pori-pori dan menghilangkan kelebihan lemak pada  jenis kulit berminyak. Belah jeruk nipis menjadi 2 atau beberapa bagian , lalu diusapkan perlahanpada wajah secara perlahan pada wajah secara merata. Terutama kulit di sekitar hidung dan pipi berpori besar. Kemudian, bilas dengan air bersih setelah didiamkan beberapa saat.
2.       Nanas
Masker nanas bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sekaligus menghilangkan noda dan menyegarkan kulit wajah. Sebelum digunakan, cuci bersih nanas hingga hilang getahnya. Untuk mendapatkan hasil maksimal, tambahkan sedikit susu atau madu. Kulit kering sangat tidak disarankan menggunakan masker nanas, karena kulit akan bertambah kering dan terasa gatal.
  • ·         Kulit wajah kering



1.       Pisang
Buah pisang yang lembut dan mengandung minyak yang sangat baik untuk masker kulit yang kering dan kasar. Campur masker pisang dengan madu dan putih telur bila Anda ingin mengencangkan dan menyegarkan wajah, serta mengurangi kerutan. Sedangkan untuk menghaluskan tubuh, gunakan scrub dari 2 buah pisang lumat yang dicampur dengan 3 sendok makan gula pasir dan 1 sendok makan baby oil. Lakukan secara teratur setiap minggu.
2.       Alpukat
Buah ini kaya akan vitamin, mineral dan minyak alami yang berefek bagus untuk kulit wajah. Gosokkan alpukat merata kewajah, biarkan 15 menit dan basuh dengan air dingin. Lakukan malam hari menjelang istirahat. Untuk kulit tubu yang kasar, campurkan kulit alpukan yang sudah dicincang dengan perasan jeruk lemon. Campuran ini berguna sebagai krim penghalus (scrub) untuk kulit punggung dan lutut yang kasar.
3.       Apel dan Melon
Apel dan Melon berkhasiat untuk membersihkan dan melembutkan kulit kasar dan kusam. Sari buah apel juga baikuntuk toknik pembersih dan penyegar wajah.
  • ·         Perawatan Rambut
 1.       Kulit kepala Berminyak
Jeruk nipis efeknya terlihat nyata untuk membuat rambut bercahaya. Sekaligus menambah segar kulitkepala. Anda yang berambut normal cenderung berminyak, disarankan menggunakan cincangan jeruk yang dioleskan pada kulit kepala selesai keramas. Bilas hingga bersih dengan air dingin.
2.       Kulit kepala kering
Alpukat sangat baik untuk perawatan rambut kering. Hancurkan daging alpukat hingga menjadi bubur dan campurkan dengan cream crembath. Oleskan pada kulit kepala, kemudian dipijat-pijat. Bungkus kepala dengan handuk yang dibasahi air panas. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar