Loading...

Rabu, 04 Mei 2011

Biodata Personil Blink-182


Biodata TOM DELONGE
Nama Lengkap
Thomas Matthew DeLonge, Jr.
Asal
Boway, California
Genre                                                                                             
Pop-punk, punk-rock, alternative rock
Pekerjaan
Musisi
Instrument
Vocal, Gitar
Karir
Blink-182, AVA, Box car racer

  Thomas Matthew DeLonge, Jr. atau sering disebut Tom DeLonge adalah salah satu mantan personil Blink 182. Di Blink 182 sendiri dia sebagai Vokal dan gitaris, kini setelah bubarnya Blink 182 dia bergabung bersama Angels & Airwaves. Dulu ketika masih bersama Blink 182 Tom dan Travis pernah membuat grup band beraliran Emo Box Car Racer di tahun 2002 yang mengeluarkan self title album.

  Perjalannya bersama Blink 182 bermula ketika dia masih sekolah di Rancho Bernardo High School yang kemudian bertemu dengan Anne Hoppus, saudara dari Mark Hoppus yang nantinya akan mempertemukannya dengan Mark Hoppus. Di tahun 1992 Tom bertemu dengan Scoot Raynor ( sebagai drummer), bersama Mark dan Scoot akhirnya mereka membuat band bernama Blink, sebelum nantinya berganti nama mejadi Blink 182. Travis menggantikan Scoot yang kabarnya kecanduan alcohol dan Narkoba di album Enema of State.

  Setelah mengeluarkan 8 album bersama Blink 182 dan terakhir mengeluarkan Greatest Hits akhirnya Blink 182 bubar. Tom kemudian bergabung bersama David Kennedy, Adam "Atom" Willard, dan Matt Wachter untuk membentuk band bernama Angels & Airwaves. . Dalam perjalanannya bassis mereka Matt Wachter ( mantan personil 30 Seconds to Mars) keluar dari band ini, kemudian dia digantikan oleh Ryan Sinn in May 2007.

 
Di tahun 2008 ini AVA telah mengeluarkan 2 album, album yang pertama adalah We Don't Need to Whisper (2006) dan I-Empire (2007). Dengan bergabung di AVA nampaknya Tom bisa lebih bereksperimen dengan musiknya yang sangat berbeda kala dia masih di Blink 182. Di Blink 182 musik yang dimainkan rata-rata beraliran Punk, sedangkan di AVA sentuhan berbagai instrumen dan gitar dari Tom dkk membuat musiknya lebih agak slow dibandingkan dengan Blink 182.
Sebagai pecandu musik saya mengharapkan Blink bisa bersatu lagi.

                                                                          
BIODATA MARK HOPPUS

                                                                                                  
Nama Lengkap
Mark Allen Hoppus
Lahir
15 Maret 1972
Genre
Pop-Punk, Rock Alternatif, Punk rock
Pekerjaan
Musisi
Instrumen
Vocal, Bass
Karir
Blink 182, +44

   Ketika Mark berumur 15 tahun, ia mendapatkan bass pertamanya sebagai hadiah ulang tahun dari ayahnya. Mark belajar bass dengan cara otodidak. Pada bulan Agustus 1992, adik Mark yang bernama Anne memperkenalkannya pada Tom DeLonge.
  Pada tahun 1992, Mark dan Tom bertemu dengan Scott Raynor. Lalu mereka bertiga sepakat untuk membuat grup musik yang dinamakan Blink-182.
Pada tahun 1996, Scott Raynor terkena penyakit yang disebabkan oleh minuman keras. Scott harus keluar dari Blink-182 untuk menjalani rehabilitasi. Scott keluar pada tahun 1997 setelah Blink-182 merilis album Dude Ranch.
   Pada tahun 1997, Blink-182 melakukan tur bersama The Aquabats. Di situ mereka bertemu dengan Travis Barker, drummer untuk The Aquabats. Mereka menawarkan Travis untuk menjadi drummer di band Blink-182 dan Travis pun menerima tawarannya.
Pada Februari 2005, Blink-182 bubar. Mark dan Travis membuat band yang alirannya tidak jauh beda dengan Blink-182, bersama Shane Gallagher dan Craig Fairbaugh. Band itu diberi nama +44.

                                                           
BIODATA TRAVIS BARKER

      
Nama lengkap
Travis London Barker
Lahir
14 November 1975
Genre
Pop-Punk
hip-Hop
punk Rock
Instrument
Drum, Keyboard
Karir
 The Aquabats
Blink 182
Box Car Racer
Expensive Taste
The Transplants
The Suicide Machine
+44

   Travis Barker lahir dikeluarga Randy dan Gloria Barker di Fontana, California, yang terletak di San Bernardino County. Barker tumbuh di daerah yang tinggi kejahatannya, di mana ayahnya bekerja sebagai mekanik dan ibunya sebagai babysister. Barker mulai bermain drum pada usia 4 meskipun ia tidak menjadi serius tentang hal itu sampai sekitar usia 12. Barker belajar dengan Allen Carter, seorang pemain perkusi dan jazz mapan dan dihormati sutradara, penulis / pengarang dan profesor dan terkenal karena semua jenis musik yang berbeda.
   Ibunya, yang telah didiagnosa menderita kanker tiga bulan sebelumnya, meninggal sehari sebelum ia mulai sekolah menengah. Dia mengatakan kepada Travis untuk tetap bermain musik dan untuk mengikuti impiannya. Barker bersekolah Fontana High School, dimana ia bermain di ansambel jazz dan marching band. Ia mendapatkan banyak pengalaman tampil di kompetisi regional dan festival. Selama tahun senior, ia mengikuti tryouts drum korps untuk tur dengan sebuah band rock. Barker memperoleh banyak pengalaman melakukan dengan beberapa band rock awalnya. Setelah Barker lulus dari sekolah tinggi pada tahun 1993 ia menjadi anggota The Aquabats. Dia dijuluki Baron Von Tito. Barker tidak kembali ke drum korps untuk anak seusianya. Dia keluar tahun 1986, Dia mengikuti audisi dengan Blue Devils Drum dan Bugle Corps, tapi akhirnya tidak masuk Instrumen pertama Travis adalah terompet, bukan drum. Sebagai seorang remaja ia bermain dalam marching band dan beberapa ayunan, dan penggemar jazz. Dia mulai bermain drum dalam sebuah band lokal bernama Riverside sebelum 1998
   Latar belakangnya Setelah bubar dari band pertamanya, Feeble, Barker mulai bermain untuk The Aquabats pada tahun 1996 dan dikenal sebagai The Baron Von Tito. Ia merekam satu album dengan mereka, The Fury dari Aquabats!, Pada tahun 1997. Lalu dia mengundurkan diri dari Aquabats dan ia bergabung dengan band pop punk yaitu Blink-182 pada tahun 1998. Barker menjadi terkenal karena rambut mohawk dan kecenderungannya bertelanjang dada pada saat maen drum, dan mengungkapkan banyak tato. Barker telah sejak membuktikan dirinya sebagai drummer yang sangat sukses, memproduksi dan membuat "remix" drum dari berbagai genre musik seperti hip-hop, rock alternatif, pop dan country. Dia telah memperoleh penerimaan yang signifikan dalam komunitas hip-hop pada khususnya dan sering bekerjasama dengan musisi untuk menyusun "rock-remix" diwarnai lagu-lagu mereka.

                                                                        

1 komentar: