Selasa, 03 Mei 2011

Kesimpulan tentang FREEMASON






 Freemasonry adalah organisasi Yahudi Internasional, sekaligus merupakan gerakan rahasia paling besar dan palling berpengaruh di seluruh dunia. Freemasonry terdiri dari dua kata yang di satukan. Free artinya bebas atau merdeka, sedangkan Mason adalah juru bangun atau pembangun.
   Freemason adalah sebuah organisasi persaudaraan (brotherhood) sekuler yang terbesar di dunia yang beranggotakan sekitar 6 juta orang dari ± 120 negara. Negara freemason tidak mempunyai pusat , setiap negara mempunyai organisasi yang berdiri sendiri. Freemason juga mempunyai master tertinggi yang merupakan master tertinggi dari seluruh master freemason  yang bertugas melakukan organisasi seluruh freemason yang ada di dunia .
   Freemason merupakan organisasi tertutup dan ketat dalam penerimaan anggota barunya. Organisasi ini bukanlah organisasi agama dan tidak berdasarkan teology apapun.
  Tujuan utamanya adalah membangun persaudaraan dan pengertian bersama akan kebebasan berfikir dengan standar moral yang tinggi. Freemason sendiri adalah simbolik dari pengertian pekerja keras yang mempunyai kebebasan berpikir. Kata mason berasal dari bahasa Prancis (maÇon) yang artinya “tukang batu”.
   Prinsip  organisasi freemason adalah lebih mengedepankan masalah- masalah kemanusiaan (Human Sekuler). Dalam kelompok persaudaraan tersebut, manusia akan dilihat sebagai mahluk individu dan pemikirannya menjadi titik sentral pandangan. Dalam upaya kebersatuan anggota sebagai ikatan persaudaraan adalah dengan cara melihat segi positif pemikiran setiap individu dan meninggalkan segi negatifnya. Masing- masing harus mampu bekerja untuk diri sendiri agar menjadi manusia yang lebih baik, berguna, berdasarkan ikatan persaudaraan, serta membangun kebebasan berpikir dalam kehidupannya di tengah masyarakat.
   Freemason pada dasarnya menghormati semua agama dan kepercayaan yang dianut oleh anggotanya. Freemason sebagai organisasi persaudaraan tidak terlibat suatu agama dan kepercayaan yang dianut anggotanya. Dengan demikian setiap anggota juga perlu menghormati kebebasan setiap individu dalam menentukan pilihan agama dan kepercayaan masing-masing. Sekalipun demikian freemason mempercayai bahwa Tuhan adalah kreator dari alam raya.
   Freemason mengajarkan sebuah filosofi dalam kehidupan ini. Filosofi baru tersebut yaitu sekularisme yang artinya memisahkan berbagai sektor kehidupan dengan agama yaitu pada sektor - sektor pendidikan, hukum, politik, ekonomi, kesehatan, dan ilmiah. Dalam hal ini agama menjadi kebutuhan individu , dan mengurangi fungsi agama dalam kehidupan sosial.
   Visi freemason :
Bekerja membangun kuil adalah sebuah seni yang tinggi agar nampak indah baik dibagian luar, dibagian dalam, maupun dibagian pusat bangunan. Menjaga trdisi ritual yang merupakan bahwa setiap anggota adalah pekerja bangunan (macon) yang dapat disimbolkan sebagai batu bata yang harus disusun menjadi sebuah bangunan kuil. Bangunan kuil freemason merupakan simbol dari sebuah masyarakat yang besar.
   Kerahasiaan
Freemason adalah organisasi yang tertutup dalam memegang rahasia apa yang tengah dibicarakan didalamnya. Berbagai upacara ritual yang dilaksanakan hanya boleh dilihat oleh anggota komunitas freemason. Awalnya adalah demi perlindungan para anggota freemason itu sendiri dari tekanan pihak yang bertentangan dengan prinsip kebebasan berfikir dan anti dogma 300 tahun lalu di Inggris, dimana anggota katolik masih kuat memegang kendali hukum. Ketidak terbukaan freemason ini mengundang pergunjingan dari luar yang bersebrangan prinsip . karena banyak pergunjingan dan spekulasi tentang organisasi ini maka, freemason mulai membuka diri kecuali berbagai ritual yang dilaksanakan. Keterbukaan ini guna membantah berbagai pergunjingan dan spekulasi tersebut.
   Pandangan dari agama lain..
 Keristen . . 
·        Ritual freemason berasal dari agama pagan. Dalam pandangan agama bila ritual itu tidak sesuai dengan ajaran agama artinya ritual tersebut merupakan agama pagan. *Dalam kenyataannya freemason malakukan ritual bukanlah sebuah ritual agama tetapi sebuah ritual kehidupan sekuler.
·        Menerapkan mistisisme Yahudi (kabbalah). Pentagram adalah simbol dari agama pagan yahudi yang banyak menjalankan ritual mistisisme. *Namun simbol freemason bukanlah pentagram.
·        Freemason mempunyai wahyu. Sekalipun freemason tidak menyangkal akan hal itu, *namun freemason bukanlah sebuah agama. Freeemason merupakan organisasi persaudaraan yang banyak diinspirasi oleh perkembangan ilmu pengetauhan seperti astronomi dan aljabar, sehingga freemason menyukai angka-angka dan pengetahuan akan alam raya. Freemason tidak mempunyai hubungan dengan spiritisme, okultisme (perdukunan) maupun medium atau peramalan.
·        Freemason bertentangan dengan agama kristen .banyak larangan yang telah dikeluarkan pihak gereja agar menjauhi organisasi freeemason karena pihak gereja melihat bahwa ajaran freemason tidak sesuai dengan ajaran agama. *freemason memang bukan ajaran agama. Freemason mengajarkan kebebasan berfikir dan anti dogma.
·        Freemason mengajarkan Ateisme (paham yang tidak percaya dengan adanya Tuhan). *dalam hal ini freemason bukan Ateisme  karena freemason tidak mempunyai kaitan dengan kepercayaan dan agama. Freemason sendiri menghargai anggotanya yang mempunyai agama dan menghormati sang pencipta.
Islam . .
·        Kelompok freemason adalahkelompok yang menjalankan perintah rahasia dari Ordo Bait Allah (pasukan katolik zaman perang salib abad 12) yang bertugas membebaskan kuil salomo dari tangan orang-orang islam.
·        Freemason merupakan organisasi yahudi dan menjalankan perintah dari zion (yahudi yang berada di Eropa dan bercita-cita mengambil kembalu Yarusalem)
·        Freemason mempunyai hubungan dengan yudaisme.
·        Freemason mempunyai agenda menghancurkan islam.
·        Freemason menggunakan nama-nama lain sebagai kamuflase dan mempunyai agenda tersembunyi.
·        Freemason melakukan kontrol terhadap pejabat- pejabat Arab dalam masalah Palestina.
·        Freemason mempraktikan agama pagan. Dalam berbagai upacara dengan ritual yang dirahasiakan, freemason menjalan pemujaan terhadap setan yang dilakukan agama-agama pagan.
·        Freemason menggunakan prinsip dan menjalankan upacara kabbalah.
·        Freemason melakukan kegiatan sihir.
·        Freemason berpolitik komunis. Freemason mengusung humanisme sekuler namun humanisme sekuler dari freemason tidak didukung oleh moral  yang diartikan sebagaim sebuah retorika belaka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar